Pages

Informasi & peraturan Garuda Indonesia

INFORMASI GARUDA INDONESIA (MEMBER)
Kantor pusat
Gedung Garuda Indonesia, Jl. Gunung Sahari Raya No.52
Jakarta Pusat 10610
(+62 21) 4223721 F+ (+62 21) 4223722
Jam Operasional : 08.00 - 22.00 (Mon - Sun)
Terminal kedatangan dan keberangkatan  di Jakarta
Terminal 2F untuk domestic flight.
Terminal 2F untuk Internasional flight
Kegiatan Operasional :
1.
Call center
+62 21 23519999
2.
Toll free
0804 1 807 807

CATEGORY SUB CLASS, BAGASI
Category
Sub Class
Bagasi
Keterangan
Economy Promo
L,H,V,S,T,Q
20 kg
Refundable,Reroute, Reissued  permitted
Economy Normal
N,K,M,B,
20 kg
Refundable,Reroute, Reissued  permitted
Economy Fleksibel
Y
20 kg
Refundable,Reroute, Reissued  permitted
Executive
I,D,C,J
30 kg
Refundable,Reroute, Reissued  permitted


ISTILAH DAN KETENTUAN TIKET GARUDA:
No.
Ketentuan
Keterangan
1.
Void
Diperkenankan all class
2.
Rebook
Diperkenankan all class
3.
Refund
Diperkenankan all class
4.
Reroute
Diperkenankan all class
5.
Corr-Name dan Coorgender
Diperkenankan 2 huruf, member / pax  konfirmasi langsung ke maskpai
6.
Group booking
Diperkenankan , min 16 Pax
7.
Usia  tiket adult ( dewasa )
Diatas 12 tahun
8.
Usia tiket children ( anak )
2-12 tahun . Children boleh berangkat sendiri tanpa ditemani dewasa minimal usia 8 tahun.
9.
Usia tiket infant ( bayi )
3-23 bulan , 1 infat untuk 1 tiket dewasa
10.
Usia kehamilan
Maks 32 minggu dengan menunjukkan surat dokter

1.
Upselling : adalah perubahan dari kelas yang lebih rendah ke kelas yang lebih tinggi dicategory yang sama    ( misal masih dalam category economy).
2.
Upgrade adalah perubahan dari kelas yang lebih rendah ke kelas yang lebih tinggi dicategory yang berbeda    ( misal dari category economy ke category executive).
3.
Jika ada dua segment misal tiket PP dengan kelas yang berbeda , maka ketentuan dari rebook atau reissued mengikuti ketentuan tiket dengan kelas yang lebih rendah.  
4.
Revalidasi : wajib dilakukan jika melakukan perubahan/rebook , dimana tidak terjadi biaya sama sekali. Baik itu biaya CF, atau biaya admin rebook ( sesuai ketentuan tiket dibawah ini ). Revalidasi hanya dapat dilakukan di kantor ticketing garuda ( melalui helpdesk pointer).
5.
Cancel /refund, perubahan tiket/rebook hanya dapat dilakukan di helpdesk pointer. Biaya rebook dan refund sudah kami sampaikan dibawah ini . silahkan untuk mengikuti  aturan rebook dan refund yang ada.
6.
Untuk menghitung perkiraan biaya rebook bisa di lihat dari ketentuan masing-masing tiket :

a.
Hitung biaya cancel fee ( CF ) dari basic fare nya.

b.
Tambahkan dengan biaya selisih basic fare baru dengan basic fare lama. + ppn selisih tsb.

c.
Tambahkan dengan biaya admin rebook dan admin pointer.
7.
Void tiket diperkenankan dengan syarat :

a.
Di lakukan sebelum jam 23.00 pada hari yang sama.

b.
Hanya bisa dilakukan melalui helpdesk pointer.

c.
Membayar biaya void Rp. 100.000,- per segment per nama.
KETENTUAN TIKET REBOOK & REFUND :  

Rebook
J/C/D/I
Y/B/M

K/N/Q

T/V/S/H
L
≥ 72 jam
-

-

10%

25%
25%

25%

48 - < 72 jam
              -

-
10%

25%

50%

24 - < 48 jam
-

-
10%

40%

60%

12 - < 24 jam
-

-

25%

50%

70%

2 - < 12 jam
-
5%
-

35%

50
50%

80%
< 2 jam
25%
25%

50%
70%

90%







Refund
J/C/D/I
Y/B/M

K/N/Q

T/V/S/H
L
≥ 72 jam
10%

25%

25%

25%

25%

48 - < 72 jam
10%
25%

25%

35%

50%

24 - < 48 jam
20%
25%

35%
50%
60%
12 - < 24 jam
20%
25%

50%
60%
70%
2 - < 12 jam
25%

35%

60%
70%

80%

< 2 jam
30%
35%

90%
90%
90%

KETENTUAN UMUM REBOOK DAN REISSUED TIKET GARUDA
1.
Semua kelas bisa dilakukan rebook.
2.
Proses rebook hanya bisa dilakukan di system altea di kantor Pointer  (helpdesk).
3.
Tiket yang direbook wajib  direissued oleh helpdesk. Tiket reissued langsung bisa dicetak di system altea. Tiket reissued bisa di terima member  kurang dari 1x24 jam.
4

Proses rebook bisa dilakukan maksimal 2 kali rebook.
5
.
Biaya rebook member akan langsung di potong disaldo member.
6
.
Rebook tiket   tidak dibutuhkan fotocopy Identitas Penumpang.

PROSEDUR REBOOK TIKET GARUDA
1.
Prosedur member untuk melakukan rebook :



a.
Member melakukan konfirmasi melalui Chat With Us yang ada di tampilan home system Pointer untuk mengetahui perkiraan biaya rebook.


b.
Proses rebook   membutuhkan waktu  10 -15 menit, dikarenakan dilakukan secara by system.



KETENTUAN UMUM REFUND TIKET GARUDA
1.
Semua kelas bisa dilakukan refund.

2.
Proses refund hanya bisa dilakukan di System Altea ( melalui helpdesk pointer).

3.
Uang refund tiket member  member akan langsung di masukkan kesaldo member. Proses pengembalian uang refund   ± 1-2 bulan setelah proses.

4.
Refund tiket  tidak dibutuhkan fotocopy Identitas Penumpang.

5.
Refund diperkenankan selama tiket masih berlaku ( sesuai ketentuan masing-masing kelas)

6.
Tiket dengan harga langsung ( through fare) tidak dapat diuangkan sebagian.

7.
Jika ada pembatalan penerbangan oleh maskapai, dan penumpang akan refund full, maka ketentuannya sama dengan refund biasa.


PROSEDUR REFUND TIKET GARUDA
1.
Prosedur member untuk melakukan refund :



a.
Member melakukan konfirmasi melalui Chat With Us yang ada di tampilan home system Pointer untuk mengetahui perkiraan potongan yang direfund.



b.
Proses refund   membutuhkan waktu  5 -15 menit, dikarenakan dilakukan secara manual.