Pages

Tata Cara Refund All Airlines



Waktu Refund
Senin – Jumat: 09.00 – 19.00
Sabtu: 09.00 – 15.00
Minggu dan Libur Nasional: Tutup

Seluruh pengembalian refund akan ditop up ke deposit

Indeks:

Lion Air
A. Melalui System
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (JHVEKU – 9902165168874 – CGK BPN – ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk).
  2. Biaya langsung bisa diketahui pada saat itu juga
  3. Besar biaya refund :
    • Biaya refund :
      • Jika Belum masuk 48 Jam sebelum keberangkatan 50% dari harga basic
      • Jika Sudah masuk 48 Jam dari keberangkatan 80% dari harga basic
      • Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 90% dari harga basic
    • Biaya administrasi Refund Rp. 15.000 per segment per penumpang
  4. Proses maksimal 3 hari setelah Proses
  5. Kondisi tidak berlaku apabila :
    • Member melakukan cancel di Call Center
    • Cancel Segment (Hanya Cancel Satu Segment saja)
    • Reservasi telah terjadi perubahan jadwal
    • Reservasi telah terjadi split
    • Reservasi telah terjadi Schedule Change (SC)
    • Reservasi telah terjadi No Show (NS)
B. Melalui call center
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (JHVEKU – 9902165168874 – CGK BPN – ANDRI.MR) untuk dicancel, Jika Kondisi Reservasi masuk ke kategori sbb:
    • Sudah di Cancel di Call Center oleh Penumpang
    • Sudah melakukan Perubahan Jadwal
    • Sudah pernah melakukan Split
    • Terjadi Schedule Change (SC)
    • Cancel Segment (Hanya Cancel Satu Segment saja)
    • No Show (NS)
  2. Besar biaya refund:
    • Biaya refund :
      • Jika Belum masuk 48 Jam sebelum keberangkatan 50% dari harga basic
      • Jika Sudah masuk 48 Jam dari keberangkatan 80% dari harga basic
      • Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 90% dari harga basic
    • Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. Jika sudah menghubungi Call Center untuk melakukan Cancel Refund, Member diharapkan konfirmasi ke YM (Seluruh Helpdesk)
  4. Proses maksimal 2 bulan Setelah Proses.

Sriwijaya Air
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (H4958- 97724027041091-CGK SUB-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besaran biaya refund
    • Waktu
      • Waktu Masuk 1×24 Jam di kenakan biaya 25% dari Basic Fare apabila Low Sesson atau 50% dari Basic Fare apabila
        High Sesson
      • Sebelum 1×24 Jam di kenakan biaya 25% dari Basic Fare
      • Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan 75% dari harga basic
    • Besar biaya administrasi refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. All Class Bisa di Refund
  4. Proses maksimal 2 bulan hari kerja

Merpati
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (M28AMZ – 6212105906464 – DPS SUB-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besaran biaya refund sebesar:
    • Biaya refund:
      • Jika belum masuk 48 Jam (All Class) dikenakan Biaya Rp. 200.000 per segment per penumpang
      • Jika sudah masuk 48 Jam : (L, M, N) dikenakan Biaya 80% dari Total Pax Paid, (B, H, K, W) dikenakan Biaya 50% dari Total Pax Paid, (Y, S) dikenakan Biaya 25% dari Total Pax Paid, (C, D) dikenakan Biaya 25% dari Total Pax Paid per segment per penumpang
      • Jika sudah masuk 6 Jam sebelum keberangkatan sudah di hitung No Show (NS) dikenakan Biaya 90% dari Total Pax Paid per segment per penumpang
    • Besar biaya administrasi refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. Proses maksimal 1 bulan hari kerja

Expressair
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-CGK UPG-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besar biaya refund:
    • > 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 50.000)
    • 3
    • No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
    • Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. Proses maksimal 3 bulan hari kerja
  4. Tiket promo tidak bisa direfund (P,X,Y,G,B,V,Q,A)
  5. Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
    • B,V,Q,A: 0 Hari dari hari keberangkatan
    • P,X,Y,G: 7 Hari dari hari
      keberangkatan
    • T,U,N,O: 14 Hari dari hari keberangkatan
    • C,D,E,F,W,Z,R,I,J,S,M,L,H,K: 30 Hari dari hari keberangkatan

Citilink
  1. Seluruh rute dan seluruh kelas tidak bisa direfund

Airasia
  1. Seluruh rute dan seluruh kelas tidak bisa direfund

Transnusa
A. Sebelum jam 19.00 di waktu issued dihari yang sama
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besaran biaya void sebesar:
  3. Biaya void Rp. 100.000 per segment per penumpang (adult,chd,inf)
  4. Biaya administrasi void Rp. 15.000 per segment per penumpang
  5. Proses maksimal 3 hari kerja
B. Setelah jam 19:00 dari waktu issued
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Member menyerahkan Fotocopy KTP penumpangnya dan Tiket sebelum Valid Ticketnya habis ke:
    • YM : (Seluruh Helpdesk) nama file : kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 001 2043000005 4 A-DPS LOP-ANDRI.MR)
    • difax 021-8087 6387 att : kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (XXMNEQ- 6717136295206-CGK MES-ANDRI.MR) / Tiketnya
  3. Besar biaya refund :
    • > 48 Jam dari keberangkatan : CF 25% + ADM (Rp. 100.000)
    • < 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 100.000)
    • > 24 Jam dari keberangkatan : CF 80% + ADM (Rp.100.000)
    • Jika No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 80% + ADM (Rp.100.000)
    • Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  4. Proses maksimal 1 bulan hari kerja
  5. Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
    • Y class validasi : 90 Hari
    • L class validasi : 60 Hari
    • M class validasi : 14 Hari
    • W class validasi : 04 Hari
    • X,Z,V class validasi : 02 Hari

Trigana
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 10507000000001-CGK PKN-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besar biaya refund:
    • > 48 Jam dari keberangkatan : CF 25% + ADM (Rp. 50.000)
    • < 24 Jam dari keberangkatan : CF 50% + ADM (Rp. 50.000)
    • > 24 Jam dari keberangkatan : CF 75% + ADM (Rp. 50.000)
    • No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
    • Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. Proses maksimal 2 bulan hari kerja
  4. Tiket promo tidak bisa direfund (YQ,YR,YS,YT)
  5. Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
    • YQ,YR,YS,YT: 0 Hari dari hari keberangkatan
    • YM,YN,YO,YP: 1 Hari dari hari keberangkatan
    • YI,YJ,YK,YL: 3 Hari dari hari keberangkatan
    • YF,YG,YH: 7 Hari dari hari keberangkatan
    • YD,YE: 14 Hari dari hari keberangkatan
    • YC: 30 Hari dari hari keberangkatan
    • YB: 60 Hari dari hari keberangkatan
    • YA: 90 Hari dari hari keberangkatan

Kalstar
  1. Member memberikan kode_booking-no tiket-rute-nama penumpang (RQGIJM- 5229912807501-CGK PKN-ANDRI.MR) via YM (Seluruh Helpdesk)
  2. Besar biaya refund :
    • < 48 Jam dari keberangkatan: CF 25% + ADM (Rp. 50.000)
    • 3
    • No Show, sudah lewat dari jam keberangkatan : CF 100% + ADM (Rp.50.000)
    • Biaya administrasi Refund Rp. 30.000 per segment per penumpang
  3. Proses maksimal 2 bulan hari kerja
  4. Tiket dapat direfund jika Validasinya masih aktif. Berikut validasi tiket berdasarkan Sub Classisnya
    • V,X: 1 Hari dari hari keberangkatan
    • R,T: 3 Hari dari hari keberangkatan
    • M,N,Q: 10 Hari dari hari keberangkatan
    • G,H,K,L: 30 Hari dari hari keberangkatan
    • Y: 90 Hari dari hari keberangkatan