Pages

Cara Melakukan TopUp


Berikut langkah-langkah melakukan TopUp deposit member:

Pilih menu
“Back Office > Finance > Deposit Input”
Sehingga muncul Form yang harus diisi oleh member seperti gambar di bawah ini:
Penjelasan cara TopUp:
1. Lihat petunjuk kolom yang tidak perlu diisi pada gambar di atas (klik untuk memperbesar). Kolom yang berwarna abu-abu tidak perlu diisi, yang perlu diisi atau pilih adalah kolom yang berwarna putih.

2. Kode unik adalah kode yang menjadi identitas TopUp travel Anda. Kode ini tidak berubah-ubah, jadi harap ingat kode unik tersebut baik-naik. Fungsi dari kode unik ini adalah untuk mempermudah admin dalam mengenali transferan dari travel Anda. Harap selalu melakukan transfer sesuai dengan kode unik tersebut untuk mempercepat proses TopUp Anda.
3. Bank Form: Bank ini adalah data bank yang sudah Anda daftarkan di menu master. Klik di sini untuk petunjuk menambahkan bank.
4. Bank to Admin: Bank ini adalah data bank Pointer. Pilih
yang sesuai dengan bank pilihan Anda misal BCA ke BCA, Mandiri ke Mandiri dan seterusnya.
5. Currency: Mata uang yang digunakan, saat ini Pointer hanya menggunakan IDR.
6. Amount: Jumlah uang yang Anda transfer. Usahakan bernilai bulat (3 digit terakhir usahakan bernilai ,000) karena setiap inputan di sini akan berpengaruh pada kode unik. Contoh amount yang baik adalah 2.000.000, 2.500.000, 3.100.000, dan seterusnya.
7. Amount to Transfer: Kolom ini tidak perlu diisi karena secara otomatis akan mengikuti kode unik travel Anda. Jumlah uang yang harus Anda transfer adalah jumlah uang yang ada di kolom ini. (Ingat! kode unik harus ditransfer juga).

8. Pay Type: Silakan pilih tipe transfer yang Anda kehendaki.

9. Description: Jika Anda ingin menyampaikan pesan kepada Admin silakan tulis di sini. Wajib diisi.
10. Setelah semua data terisi dengan benar, klik tombol “Save” dan harap segera melakukan konfirmasi melalui fitur Chat with Us > Finance Pointer