Pages

Cara Melakukan Split Tiket


Pengertian Split Tiket
Split Tiket merupakan proses untuk memisahkan 1 penumpang atau lebih yang ada dalam 1 kode booking (minimal 2 penumpang). Proses split ini dilakukan jika dalam 1 kode booking yang belum diissued ada penumpang yang akan issued tiket dan ada penumpang yang tidak jadi issued. Setelah melakukan proses split ini akan terdapat 2 kode booking atau lebih yang tadinya hanya 1 kode boooking.
Berikut petunjuk untuk melakukan Split Tiket:
1. Pilih menu “View Booking > Flight”, klik di sini untuk petunjuknya.
2. Lihat pada bagian “Flight Waiting” dan tentukan kode booking yang ingin di-split, lalu klik “Detail”, gambar yang muncul klik untuk memperbesar, dalam kode booking di atas terdapat beberapa  penumpang. Misal ada yang tidak jadi issued tapi Mr A jadi issued, maka langkah selanjutnya adalah meng-klik tombol “Split”. Silakan beri centang pada nama yang ingin dipisahkan kemudian klik tombol “Split”.
Setelah itu akan terlihat 2 kode booking yaitu 1 kode booking lama untuk Mr A dan 1 kode booking baru untuk Mrs B. Silakan klik tombol “Cancel” pada kode booking yang tidak jadi berangkat  dan klik tombol “Issued” pada kode booking yang jadi berangkat
Untuk petunjuk lebih lanjut mengenai cara melakukan Cancel booking silakan klik di sini, sedangkan cara melakukan Issued Flight silakan klik di sini.